Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

AKBP Zahwani Pandra Arsyad ke Mabes Polri

Jabat Kanit III Bagresmob Robinops Bareskrim

Oleh AL AMIN, Selatpanjang

PERBAIKAN persoalan internal menjadi program 100 hari kerja Kapolres yang baru yakni AKBP Asep Iskandar. Dia menilai penguatan kelembagaan perlu ditingkatkan terlebih dahulu.

Ketua PWI Kepulauan Meranti, Ahmad Yuliar ~ foto bawah image

AKBP Zahwani Pandra Arsyad dan istri di Mapolres, Jalan Pembangunan Selatpanjang, Senin (16/5/2016). F Al Amin

”Yang utama adalah bagaimana pembinaan ke dalam terlebih dahulu,” ujarnya kepada sejumlah wartawan usai pisah sambut antara Kapolres lama AKBP Zahwani Pandra Arsyad dengan AKBP Asep Iskandar, Senin (16/5).

Asep menegaskan pihaknya akan meneruskan tugas dari Kapolres yang lama. Sehingga keberadaan Polres tetap dipercayai seluruh elemen masyarakat di Kepulauan Meranti.
Sementara itu AKBP Zahwani Pandra Arsyad yang kini menjabat sebagai Kanit III Bagresmob Robinops Bareskrim Mabes Polri mengaku memiliki banyak kenangan selama bertugas di Kepulauan Meranti.

Selama di Meranti dia merasa sangat dekat dengan masyarakat. Bahkan dia tak pernah melupakan bagaimana kehangatan masyarakat di kabupaten termuda di Riau itu.

Menurutnya saat ini ada 57 anggota akan disidangkan dari berbagai kasus. Setelah hal itu tuntas, pihaknya akan berupaya bekerja sama dengan seluruh pihak di Kepulauan Meranti.

”Oleh sebab itu kami mohon dukungan dari seluruh pihak nantinya. Sehingga nantinya Polres Kepulauan Meranti bisa lebih baik lagi,” katanya.

Asep minta dukungan media dalam mensosialisasikan dan menyampaikan berbagai kebijakan Polres Kepulauan Meranti. Sehingga nantinya dapat diketahui secara luas dan baik.

”Kami mohon sesuatu hal yang akan dipublikasikan dapat dikoordinasikan terlebih dahulu kepada kami. Sehingga yang disajikan sesuai dengan faktanya,” sebut dia.

AKBP Zahwani Pandra Arsyad menambahkan memang saat bertugas di sini banyak yang menakut-nakuti tentang krisis listrik, tidak tersedianya air bersih, dan banyak lagi. ”Namun karena kami berusaha ikhlas, hal itu bisa kami lalui dengan baik,” kenangnya.

Dia berpesan kepada Kapolres yang baru agar bisa memahami kultur masyarakat di Kepulauan Meranti. Sehingga dapat menunaikan tugas dengan baik.

”Memang di Meranti banyak tantangannya. Namun jika kita bisa menjalaninya dengan baik dan ikhlas insya allah bisa dilalui dengan baik,” sebutnya.

Dia berpesan kepada seluruh personel agar bisa mendukung kinerja Kapolres yang baru. Sehingga nantinya eksistensi Mapolres bisa semakin baik.

”Meranti menjadi salah satu jalur narkoba, soal Karhutla cukup rawan terjadi disini. Termasuk belum adanya Mapolres,” sebut Pandra.

Mantan Kapolres Kepulauan Meranti yang bertugas bertugas selama dua tahun sembilan bulan pada 17 mei 2016 itu menambahkan pihaknya sudah tuntas mengawal berbagai pelaksanaan Pemilu di kepulauan Meranti. Mulai dari Pilgubri tahun 2013, Pileg, Pilpres, dan Pilkades serta Pilkada tahun 2014 lalu.

”Semuanya berjalan tuntas. Hal itu tak terlepas dari dukungan seluruh jajaran. Jadi kami minta jajaran tetap mendukung Kapolres yang baru,” sebutnya. ***

May 16, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: