Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

AKBP Zahwani Pandra Arsyad Telah Menyatu dengan Meranti

SELATPANJANG (BP) – Meski tidak lagi menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad telah dianggap menyatu dan menjadi bagian dari Kabupaten Meranti. Hubungan silaturahmi diharapkan tidak terputus dan Pandra diharap tetap mambantu daerah ini walau sudah bertugas di Mabes Polri.

Ketua PWI Kepulauan Meranti, Ahmad Yuliar ~ foto bawah image

Ketua PWI Kepulauan Meranti, Ahmad Yuliar foto bersama usai menyerahkan cinderamata karikatur kepada AKBP Zahwani Pandra Arsyad didampingi istri di Mapolres, Jalan Pembangunan Selatpanjang, Senin (16/5). F Al Amin

”Selama hampir tiga tahun di Meranti, pasti sudah banyak sekali sagu yang dimakan Pak Pandra. Makanya bapak sudah kami anggap sebagai warga Meranti,” kata Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kepulauan Meranti, Ridwan Hasan saat pisah sambut Kapolres Meranti dengan pemerintah dan masyarakat Kepulauan Meranti di Grand Meranti Hotel, Senin (16/5) malam.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim. Selama menjabat, Kapolres perdana itu telah banyak berjasa terhadap daerah ini. Mulai dari penguatan Polres yang baru dibentuk 17 Agustus 2013 lalu, mengawal berbagai iven besar seperti Pilpres, Pilgub, Pilbup dan Pileg, hingga menjamin kondusifnya daerah dalam menjamin iklim investasi.

”Termasuk penanganan kasus Karhutla yang memang menjadi atensi utama di Kepulauan Meranti,” ungkap Hasyim.
Selain itu, mantan ajudan Kapolri Sutanto itu juga memberikan kesan yang baik terhadap upaya promosi panganan khas daerah yakni kerja sama dengan Garuda, sehingga ada kuliner sagu dalam menu penerbangan.

”Sebagai kabupaten yang baru, kami sangat membutuhkan informasi di tingkat pusat. Oleh karena itu kami berharap silaturahmi dan komunikasi tetap terjalin nantinya,” harap Hasyim.
Malam pisah sambut tersebut dihadiri sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Meranti, intansi vertikal, tokoh agama, dan juga tokoh masyarakat. Kemudian dilakukan tradisi tepuk tepung tawar sebagai bentuk doa dan pengharapan dijauhkan dari segala keburukan.

Pandra menyampaikan terima kasih atas dukungan dari semua pihak selama dia menjabat sebagai Kapolres Meranti sejak 2013 lalu. Dia sendiri akan bertugas sebagai Kanit III Bagresmob Robinops Bareskrim Mabes Polri.

”Saya mohon izin meninggalkan tanah jantan menuju tempat tugas yang baru di Mabes Polri. Saya mohon maaf jika selama bertugas terdapat kekurangan dan kesalahan,” ujar Pandra.

Kepada penggantinya, Pandra berharap jajaran Polres Meranti tetap menjunjung senyum sapa dan salam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Merubah pola perlakuan terhadap tahanan dengan menyentuh rohani dan pembinaan, sehingga tahanan mampu berubah menjadi lebih baik.

”Teruslah jaga harapan masyarakat dan selalu siap melayani dengan senyum sapa dan salam,” kata Pandra. (amn)

May 17, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: