Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Hasil PPDB Batam Diumumkan Lewat Online

Diikuti Dua Ribu Pendaftar di Lima Sekolah Favorit

SEKUPANG (BP) – Hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di lima sekolah favorit di Batam akan diumumkan lewat online atau di website masing-masing sekolah. Kelima sekolah favorit tersebut, yaitu SMA Negeri 1, SMA Negeri 3, SMK Negeri 1, SMP Negeri 3, dan SMP Negeri 6 Batam.

“Biar aman kita umumkan melalui website. Langsung saja cek di website masing-masing sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin, Jumat (17/8).
Pengumuman secara online ini dimaksudkan untuk menghindari terjadinya keributan dari orangtua yang anaknya tidak berhasil lolos seleksi penerimaan. “Kita takut rusuh jika diumumkan di sekolah, cari aman saja,” ujar pria 58 tahun ini.

Selain itu, orangtua ataupun siswa juga bisa langsung mengakses ke website resmi Dinas Pendidikan hhtp//batam.jelas.ib.id.

Seperti diketahui lima sekolah favorit di Batam telah menyelesaikan proses PPDB selama 13-15 Juni 2016 lalu. Meskipun pada hari pertama sempat mengalami kendala, PPDB online bisa berjalan dengan baik. “Ya, kita harapkan untuk yang reguler tidak terjadi lagi,” harap pria yang menjabat Kepala Disdik Batam sejak 2007 ini.

Siswa yang lolos seleksi sekolah favorit merupakan siswa terbaik dan berprestasi. Berdasarkan persyaratan PPDB siswa asal Batam harus memiliki rata-rata delapan dan sembilan untuk luar Kota Batam.

Siswa yang tidak lolos masuk ke sekolah favorit bisa melanjutkan ke sekolah reguler. “Kan masih banyak sekolah yang lain, yang penting kan tetap bisa sekolah,” sebut pria kelahiran Cate, Rempang ini.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kota Batam, sebanyak tiga ribu siswa mengikuti pendaftaran di tingkat menengah memperebut 768 kuota yang disediakan, sedangkan untuk tingkat pertama diikuti hampir dua ribu pendaftar.

Sementara itu, selama lima hari melakukan penyeleksian PPDB, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Batam, mencatat sebanyak 1.334 anak pendaftar untuk memperebutkan 448 kursi.

Ketua Panitia PPDB SMKN 1 Batam, M Hudawi mengatakan seleksi para calon peserta didik tersebut dilakukan secara otomatis oleh sistem. Dimana objektifitas diambil dari nilai tertinggi.

“Jika nilainya kalah dengan peserta lainnya, secara otomatis akan tersingkir,” ungkapnya. (cr17/cr14)

June 17, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: