Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Ibunda Lis dan Wakapolda Kepri Wafat

Ribuan Orang Melayat

TANJUNGPINANG (BP) – Ibunda dari Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah dan Wakil Kapolda Kepri Kombes Yan Fitri Halimansyah, Siti Halimahtu Sakdiah binti Muhammad Bachri, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri di Tanjungpinang, Sabtu (18/6/2016) sekitar pukul 20.45 WIB.

Duka mendalam dirasakan Lis Darmansyah. Matanya terlihat kosong kala mengantar jenazah ibunda tercinta untuk disalatkan. Siti Halimahtu Sakdiah meninggal dunia pada usia ke 90 tahun.
Sebelum mengantar ibunda untuk disalatkan, Lis membacakan riwayat singkat ibunda semasa hidup di rumah duka, yang beralamat di Perumahan Kijang Kencana 4 Blok F Nomor 86 Tanjungpinang.

Kala itu terlihat jelas, Lis terlihat berusaha menahan kesedihan dan air matanya yang sebenarnya telah sejak malam bercucuran. Lis memang dikenal sangat mencintai ibundanya. Itu dilihat dari cara dia memperlakukan ibunya sehari-sehari.

Almarhumah Siti Halimah Tusakdiah yang sering disapa Oma meninggal pada saat dirawat di RSUD Raja Ahmad Thabib (sebelumnya RSUP) Tanjungpinang. Awalnya, Oma pingsan di rumahnya. Kemudian dibawa ke rumah sekitar pukul 19.30 WIB.

Setelah dilakukan penanganan secara intensif, tim dokter akhirnya menyatakan almarhum meninggal dunia. Kemudian almarhumah disemayamkan di rumah duka. Hingga siang hari menjelang pemakaman, ribuan pelayat silih berganti mendatangi rumah duka. Sejumlah pejabat juga terlihat datang untuk menyampaikan bela sungkawa.

Almarhumah yang lahir di Tambelan pada 11 Agustus 1925 lalu, akhirnya dimakamkan di Seitimun Senggarang setelah salat Zuhur, Minggu (19/6/2016).

Sebelumnya, Radit, salah satu cucu almarhumah mengatakan, Oma sebelumnya tidak mengeluh atau merasa sakit bahkan saat buka puasa, sempat bercengkrama dengan sejumlah cucunya.

“Setelah buka puasa dan akan masuk salat Isya’ kondisi kesehatan Oma drop. Setelah itu kami langsung membawa ke rumah sakit,” ujarnya.
Almarhumah meninggalkan 11 anak, yaitu Slamat Riadi, Didi, Joko, Titi, Ratna, Sri, Bambang, Apri, Yan Fitri, Lis Darmansyah, dan Linda. (lra)

June 20, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: