Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Rudi Prihatin PNS Jadi Tersangka Korupsi

BATAMKOTA (BP) – Satu per satu pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam jadi tersangka dugaan kasus korupsi penyalahgunaan dana bantuan sosial (bansos) Kota Batam tahun anggaran 2011. Dua dari mereka telah ditahan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri, yakni Khairulah dan Junaidi.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengaku para tersangka ini adalah bagian dari pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemko Batam yang perlu untuk ditertibkan.

“Ini yang perlu kita tertibkan. Ke depan seluruhnya (PNS, red) harus tertib administrasi,” ujar Rudi kepada wartawan, Rabu (20/7/2016).

Tapi untuk langsung dinonjobkan dari jabatan saat ini, Rudi mengklaim itu akan dilakukan sesuai aturan perundang-undangan yang ada.

“Untuk nonjob kan ada aturannya,” ujarnya singkat.

Terpisah, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengaku prihatin atas kasus yang menjerat Junaidi, Jamiat, dan Abdul Samad. Apalagi ketiganya dikenal bersikap baik dan rajin beribadah.

“Kita turut prihatin atas penahanan tiga sahabat kita oleh jaksa,” ujar Amsakar usai menghadiri undangan di Kejaksaan Negeri Batam, kemarin.

Menurut dia, setiap warga Indonesia yang baik harus taat dan mengikuti regulasi yang sudah ada. Termasuk jika warga tersebut tersangkut kasus pidana dan harus ditahan sebelum nantinya menghadapi peradilan hukum.

“Harus taat dengan regulasi yang sudah ada. Kita juga harus bisa mempertanggung jawabkan perbuataan,” beber Amsakar.

Disinggung mengenai proses lebih lanjut, Amsakar mengaku akan membahas hal itu dengan internal Pemko Batan. Terutama untuk memberi bantuan hukum terhadap para tersangka.

“Itu saja yang bisa saya sampaikan. Karena harus dibahas diinternal dulu,” pungkas Amsakar. (she)

July 21, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: