Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Amsakar Hormati Proses Pencalonan

BATAM KOTA (BP) – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad akan menghormati seleksi pencalonan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Saat ini, tim panitia seleksi (Pansel) yang telah terbentuk juga tengah menyiapkan materi untuk penyeleksian.

“Tunggu saja Pansel yang mengumumkan, pada saat itu akan saya buka semua. Jadi terlalu premtur kalau kita bicarakan soal calon,” terang Amsakar usai sidak ke SD Negeri 006, Jumat (22/7/2016).

Nantinya, lanjut Amsakar, Pansel akan mengkomunikasikan muatan dan substansi materi yang akan diberikan kepada para calon dengan dirinya dan Walikota. Sehingga bisa didalami seperti apa syarat dan kriteria calon yang akan menjadi SKPD terpilih. Yang mana pada akhirnya, SKPD yang tak bisa melakukan terobosan terhadap permasalahan akan tersingkir. Apalagi, permasalahan itu terjadi secara berulang-ulang.

“Saya ingin katakan, ketika sebuah persoalan terjadi berulang-ulang, itu artinya proses kreasi dan inovasi di SKP itu Mandeg. Artinya sudah memenuhi syarat untuk dilakukan kaji ulang,” jelas Amsakar.

Amsakar mengaku sudah memiliki kriteria SKPD yang akan bekerja di kabinetnya. Karena itu, adanya seleksi untuk mengetahui kualitas para calon. Dimana satu jabatan hanya bisa didaftar oleh tiga kandidat PNS.

“Contohnya, Kadis Kebersihan berminat di Kabag Humas, maka akan dibuka formasinya. Begitu juga dengan SKPD lain, tergantung minat,” jabarnya.

Menurut dia, syarat untuk menjadi pejabat di struktur Pemko Batam harus memiliki pangkat VI D atau setingkat dibawah tersebut yakni VI C.

“Selain adanya kriteria, jalur kepangkatan juga otomatis jadi syarat. Jadi tak memenuhi syarat tak boleh daftar,” ujar Amsakar.

Sementara jabatan Sekretaris daerah (Sekda) Kota Batam, lanjut Amsakar telah pasti akan dilelang. Sebab, Agussahiman dipastikan akan mundur karena termasuk dalam pansel. Dan calon Sekda Kota Batam yang harus mengerti tentang persoalan Kota Batam, anggaran, penggelolaan aset negara, administraktur kebijakan Walikota dan SKPD dengan PNS.

“Selama kandidat memenuhi syarat yang ada, maka bisa mengikuti jalur administrasi dan seleksi,” sebutnya Amsakar. (she)

Advertisements

July 25, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: