Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Catur Unik Ramaikan Sektor Wisata

Digelar 18 September di Kepri Mall

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam

KOMPETISI Catur Unik III kembali digelar di Kepri Mall, Batamkota, Minggu (18/9/2016) nanti.  Seperti sebelumnya, kegiatan tahunan yang digelar Event Organizer (EO) Indorad Foundation dengan sistem gugur itu menyediakan total hadiah Rp 16,5 juta ditambah hadiah menarik lainnya dari para sponsor.

Catur Unik 1

Berita terbit di Batam Pos, Jumat 5 Agustus 2016. F Suprizal Tanjung

”Untuk event kali ini, kita menargetkan diikuti 200 peserta lokal, nusantara, dan mancanegara. Event ini ikut meramaikan sektor wisata Batam dan Kepri,” sebut Pembina Indorad Foudation, Azharsyah (Azhar) di Batamkota, Kamis (4/8/2016).

Agar bisa mengikuti permainan catur unik dari cokelat (Chess Co atau Chess Chocolate) ini sebut Azhar, panitia bekerja sama dengan Percasi Kepri telah membuka pendaftaran sejak Senin (1/8) lalu di Kompleks Centra Sukajadi Blok B2 17 AN Batamkota, atau di belakang Kepri Mall. Pendaftaran ditutup pada Minggu (18/9/2016) nanti.

Panitia memberikan kesempatan untuk berpartisipasi kepada siswa SD, SMP, SMA/SMK sederajat, penyandang disabilitas, mahasiswa, masyarakat umum, bahkan master catur.

Azhar menambahkan, catur unik ini sudah dikenal masyarakat Batam, Kepri, Singapura dan Malaysia. Pada dua event sebelumnya, Chess Co ini selalu diminati banyak pecatur.

Hal tak disangka, anak wisatawan mancanegara, terutama Singapura dan Malaysia yang kebetulan datang ke Batam dan melihat event ini, ikut mencoba bermain. Event ini tujuannya, bermain catur sekaligus menikmati kelezatan catur yang terbuat dari cokelat.

Diakui Azhar, anak wisatawan yang mendadak mendaftar dan ikut kegiatan ini targetnya hanyalah untuk mencari pengalaman, hiburan, sekaligus merasakan sensasi unik dan lezat dari buah catur yang terbuat dari cokelat. Kali ini pun, wisatawan pun tetap diberikan kesempatan untuk ikut bermain.

Event ini kata Azhar, juga mengenalkan cokelat catur Batam ke dunia internasional, memasyarakatkan catur melalui produk cokelat, dan mengekspor cokelat catur sebagai produk cokelat Indonesia ke seluruh dunia.

Selain olahraga otak sebut Azhar, catur unik sebagai upaya nyata Indorad Foundation untuk mengangkat dan meramaikan sektor wisata di Batam dan Kepri pada umumnya. Targetnya, wisatawan mancanegara dan nusantara semakin kenal dan suka datang dan tinggal di Batam (Kepri). ***
.
.
.
Batam, Juma 5 Agustus 2016
.
.
.

August 5, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: