Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Nirina Zubir Ngoceh Lagi di Radio

Setelah 15 tahun mengantungkan karirnya sebagai penyiar radio. Artis dan presenter, Nirina Zubir kembali siaran. Nirina bakal menyapa penggemarnya di Indika FM.

Istri dari Ernest Fardiyan Sjarif itu ‘ngoceh’ selama lima jam dari pukul 05.00 hingga 10.00 wib. Nirina mengisi program Indika pagi di 91.60 FM bersama Augie Fantinus.

”Akhirnya setelah 15 tahun, gue siaran lagi,” ujar Nirina saat ditemui Mitra Terrace, Gedung Graha Mitra, Jakarta Selatan, kemarin (15/8/2016).

Nirina mengaku tak pernah melupakan karirnya di dunia broadcasting walaupun selama 15 tahun ini mengantungkan karirnya. Ibu dua anak, Zivara Ruciragati Sharief dan Elzo Jaydo Anvaya beralasan menunggu momen untuk bisa duduk di studio dan menyapa penggemarnya melalui radio.

”Tawaran memang selalu datang dari dulu. Tapi aku selalu bilang nanti dulu. Aku nunggu klik,”jelasnya.

Setelah menunggu. Nirina akhirnya mendapat program yang sesuai dengan hatinya. Program itu berjudul Indika Pagi.

”Konsepnya menarik, selain obrolan mengenai keseharian, program ini mengokomodir kebutuhan pendengar untuk berbagi cerita,” paparnya.

Lewat program Indika Pagi, Nirina mampu mengekplore idenya. Salah satunya melakukan Bakti Sosial Kemerdekaan pada pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang memiliki keterbatasan ekonomi.

Kegiatan itu dilakukan Nirina dihari pertama siaran di Indika Pagi kemarin (15/8).

”Kebetulan kepikirian aja ini kan kembali aku siaran dan ini adalah hari pertama aku siaran di Indika Pagi. Kebetulan waktunya juga hampir berbarengan dengan HUT RI ke-71. Kenapa nggak bikin sesuatu yang bermanfaat,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Nirina, lewat program tersebut, dirinya menemukan semangat baru. ”Di sini Nirina jadi lebih sehat lagi. Kalau siaran pagi itu aku lebih sehat hidupnya. Paling tidak aku tidurnya lebih cepat, bangun lebih pagi,”katanya.

Tak hanya rela bangun pagi, pemain film Get Merried pun harus bisa menyesuaikan diri antara tanggung jawabnya sebagai seorang ibu rumah tangga dan profesinya sebagai penyiar di pagi hari.

Sebab, dengan tanggung jawab barunya. Otomatis ‘nyawanya’ sebagai ibu harus dipangkas demi penggemarnya.

”Ya mungkin 25, 93 persen waktu menyiapkan anak dipagi hari nggak ada. Tapi ini kan butuh proses, butuh penyesuaian, tentunya setelah siaran saya masih bisa jemput anak,”paparnya.

Faried Arifin selaku Chief Operation Officer (COO) radio Indika 91.60 FM mengatakan, bergabungnya Nirina diharapkan menambah warna baru. ”Comeback-nya Nirina sebagai penyiar radio bakal mengobati rasa rindu dan kangen penggemarnya,” pungkasnya. (ash/jpnn)

August 15, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: