Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Anggaran Humas Meranti Hanya untuk Gaji?

Irwan Nasir Berjanji Akan Mengevaluasi Bagian Humas

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah (Kabag Humas Setdakab) Kepulauan Meranti, Ery Suhairi, menjelaskan bahwa anggaran di bagiannya pada tahun 2016 dialokasikan sebesar Rp 4,3 miliar dan terancam dipotong pada perubahan nanti menjadi Rp 2,3 miliar.

Dengan alokasi anggaran yang terbatas itu, tidak ada kegiatan yang bisa dilaksanakan kecuali untuk gaji pegawai dan honorer termasuk biaya cetak baliho saja.

“Saat ini anggaran tidak tersedia di kas daerah. Makanya anggaran yang ada hanya untuk membayar honor, cetak baliho dan membayar langganan koran,” ujarnya, Minggu (11/9/2016).

Menurutnya pemotongan anggaran Humas oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kepulauan Meranti akibat rasionalisasi anggaran dari pemerintah pusat. Ini membuat bagian yang bertugas untuk publikasi pemeritah daerah itu semakin sulit.

“Kami sudah mempertahankan dan mengajukan anggaran untuk Humas bisa dinaikkan menjadi Rp 6 miliar. Namun tetap dilakukan pemotongan. kabarnya tersisa tinggal Rp 2,3 miliar,” kata Ery.

Memang kinerja Humas Pemkab Meranti terus mendapat sorotan. Mulai dari DPRD, sampai dengan kepala daerah. Bahkan Bupati Kepulauan Meranti, Irwan, menilai Humasnya tidak mampu bekerja dengan baik.

“Terutama dalam kerjasama dengan media,” kata Irwan.

Bahkan orang nomor satu Meranti itu mengaku berbagai kewajiban dalam melaksanakan tugas tidak dapat dilaksanakan Humas. Oleh sebab itu dia berjanji akan segera mengevaluasi bagian Humas, sehingga tidak menjadi hal buruk bagi pemerintah secara keseluruhan.

“Saat saya cuti pada Pilkada lalu banyak publikasi dan kerja sama dilaksanakan. Namun setelah saya menjabat sebagai bupati, foto saya tidak pernah nampak lagi di media-media. Termasuk pemberitaan kegiatan pemerintah. Ini sangat disayangkan,” katanya.

Irwan juga mengaku banyak mendapatkan tagihan utang media. Hal itu tentu membuatnya kebingungan. Padahal anggaran untuk berbagai kerja sama dan publikasi telah dianggarkan di Humas Setdakab.

“Banyak wartawan dari berbagai media yang menelepon saya dan meminta utang agar segera dibayarkan. Padahal anggarannya sudah disiapkan di Bagian Humas. Seharusnya ini bisa diselesaikan, sehingga tidak mencoreng nama Pemkab Meranti,” kesalnya. (amn)

September 11, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: