Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Didi Yunasfi: Bunda Mandiri Group Potong 20 Ekor Sapi

3.000 Kupon Dibagikan di Batam, Padang, Batusangkar dan Jakarta

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam

KELUARGA besar Bunda Mandiri Group diwakili Pengurus Yayasan Harapan Bunda, Hj H Gusnawati AMd membuka secara resmi pemotongan belasan hewan kurban di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mitra Bunda Persada (MBP) Batam, Seraya, Batam, Senin (12/9/2016) mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai.

STIKES Mitra Bunda Persada Batam, 28 April 2013 Minggu, Suprizal Tanjung (38) image

STIKES Mitra Bunda Persada Batam, Jalan Seraya nomor 1, Kota Batam, Telpon (0778) 429431, (0778) 7068283, Minggu (28/4/2013). F Suprizal Tanjung

‘’Alhamdulillah. Sekitar 20 ekor sapi dipotong Bunda Mandiri Group di Hari Raya Idul Adha 1437 H ini. Perinciannya, di STIKes MBP dipotong enam ekor sapi, Masjid Al Falah Nagoya, Masjid Al Amin Simpang Barelang Tembesi tiga ekor sapi, di Masjid Nurul Hidayah Kabupaten Batusangkar Sumatera Barat (Sumbar), Masjid Ar Rahman di Tanjung Aua Padang Sumbar, dan di RS Agung Agung Jakarta tiga ekor sapi,’’ sebut Hj Gusnawati AMd Keb (Wati) yang juga Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Batam tersebut.

didi-rshb-potong-sapi-senin-12-sept-2016-f-suprizal-tanjung-image2

Didi Yunaspi saat proses pemotongan hewan kurban di STIKes MBP Batam, Seraya, Senin (12/9/2016). F Suprizal Tanjung

Sapi yang dipotong tersebut papar Wati, merupakan sumbangan keluarga besar Bunda Mandiri Group yang terdiri dari Rumah Sakit Harapan Bunda (RSHB) Batam, STIKes MBP Batam, Rumah Sakit Agung Jakarta, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Harapan Bunda Batam, Klinik Bunda Baloi Batam, Klinik Asih Batam, Hotel Bunda Batam, dan Masjid Al Amin di Tembesi Batam, Optik Bunda, dan berbagai perusahaan internal lainnya.

Hadir dalam acara tersebut, Pengurus Yayasan Harapan Bunda, H Henry Minit, Pengurus Yayasan Harapan Bunda, Hardizon (Son), Direktur RSHB Dr Made Tantra Wirakesuma MARS, para dosen STIKes MBP, dokter RSHB, dan lainnya.

Wati menambahkan, mereka tidak pernah berhenti menyalurkan bantuan untuk anak yatim piatu duafa, dan orang lain yang berhak menerimanya. Bantuan tersebut berbentuk sumbangan dana dan sembako untuk kaum duafa, jompo yang berada di sekitar RSHB dan warga Batam lainnya. Kemudian mereka juga setiap tahun memotong sapi dan kambing untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar RSHB yang berhak mendapatkannya.

Bukan hanya saat Idul Adha papar Wati, saat minggu pertama Ramadan mereka selalu mengadakan berbuka puasa bersama 1.500 anak yatim, jompo, tokoh masyarakat, dan tokoh agama Islam, dan lainnya. Sebelum berbuka puasa, Bunda Mandiri Group yang berada di bawah naungan Yayasan Harapan Bunda itu membagikan bantuan dana kepada mereka yang berhak.

Wati menambahkan, semua harus bersyukur. Banyak rezeki kalau sakit-sakitan, percuma. Banyak rezeki kawan tidak ada ada, juga percuma. Berkat doa, kerja keras, kerja sama, dan mensyukuri nikmat Allah, Bunda Mandiri Group tetap eksis sampai sekarang. Syukur dan doa tidak hanya diucapkan. Syukur juga diwujudkan dengan perbuatan nyata yaitu menyayangi dan menyantuni sesama ciptaan Allah.

Sementara itu Pembantu Ketua (Puket) III, STIKes MBP Batam, NS Didi Yunaspi MKep menambahkan, enam sapi yang dipotong tadi dibagi ke dalam 900 kantong. Hal yang sama juga dilakukan di Masjid Al Falah Nagoya, Masjid Al Amin Simpang Barelang Tembesi, di Masjid Nurul Hidayah Batusangkar, Masjid Ar Rahman di Tanjung Aua Padang Sumbar, dan di RS Agung Agung Jakarta.

Dilanjutkan Didi, untuk satu ekor sapi dibagi menjadi 150 kupon daging. Berarti, untuk 20 ekor sapi sumbangan Bunda Mandiri Group, diperoleh 3.000 kupon daging.

‘’Insya Allah 3.000 kupon daging itu telah kita bagikan kepada masyarakat. Semoga di tahun mendatang, kualitas dan kuantitas daging sapi yang kita bagikan akan meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,’’ papar Didi. ***

Advertisements

September 12, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: