Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Ketua Baru GP Ansor Batam, Tunggu Keputusan Pimpinan Pusat

Konferensi Cabang (Konfercab) V Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Batam yang digelar di aula Moscow Hotel Harmoni One Batamcenter, Minggu (2/10/2016) belum bisa menghadirkan ketua baru.

Ketua Panitia Konfercab V GP Ansor Kota Batam, Huzeir Zul mengatakan penetapan ketua baru ditunda dan menunggu keputusan dari Pengurus Pusat GP Ansor.

“Sementara ini diambil alih pengurus pusat (PP). Mereka (PP, red) akan merapatkan ini, bagaimana hasilnya belum tahu,” terangnya.

Menurut Huzeir, setelah dilakukan pemungutan suara dua kali, hasil selalu imbang. Pemungutan pertama yakni penjaringan calon menghadirkan tiga nama yakni Ketua PAC Belakangpadang, Habib Soleh, Wakil Ketua PC GP Ansor Batam, Masruri serta pengurus Banser Kota Batam, Joko Suyoto.

“Dalam pemilihan, Habib Soleh meraih 9 suara, Masruri meraih 9 suara, sedangkan Suyoto tak mendapatkan suara. Pemungutan suara kedua antara Habib Soleh dan Masruri hasilnya tetap sama,” katanya.

Kedua calon juga diminta berembuk, namun belum ada kata sepakat. “Difasilitasi oleh pengurus pusat agar berembuk, tapi calon masih pada keputusan masing-masing. Mereka masih menginginkan pemungutan suara,” terangnya.

Konfercab yang mengusung tema Merajut Kebersamaan Untuk Memperkokoh Gerakan dan bertepatan dengan tahun baru islam 1438 1 Muharram ini, menandai berakhirnya kepemimpinan GP Ansor Cabang Batam masa khidmat 2012-2016 yang dinahkodai Candra Ibrahim sebagai ketua dan sekretaris Muhammad irfan, dan momen pemilihan ketua baru.

Ketua GP Ansor Batam masa khidmat 2012-2016 Candra Ibrahim menyampaikan Konfercab adalah yang harus dilakukan dan merupakan proses kaderisasi dalam organisasi.

“Harus ada penyegaran. Memang harus ada kaderisasi dan (pemimpin) yang baru,” kata Candra.

Menurutnya siapapun yang akan diusung dan akhirnya terpilih dalam konfercab tersebut merupakan pilihan yang baik dari peserta konfercab.

“Saya selalu katakan, ketika sahabat-sahabat bertanya siapa yang akan diusung, bagi saya semua baik,” ujarnya.

Sementara itu perwakilan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Batam Ahmad Kusnadi Darmawan menyampaikan amanat Ketua PCNU Batam Khoirul Saleh yang berhalangan hadir agar GP Ansor lebih bersinergi dengan pemerintah.

Acara yang juga dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Kepri Nur Haryanto ini diresmikan pengurus Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor, Hasan Basri yang mewakili Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas.

Dalam sambuatannya Hasan menyampaikan salah satunya, di era proxy war ini dimana banyak bermunculan gerakan radikal.

“Jadi kita tidak hanya urus organisasi, namun harus turun ke masyarakat,” sebutnya. (cr13)

October 3, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: