Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Masyarakat Minang Gembira Arcandra Tahar Kembali ke ESDM

Keluarga besar Arcandra Tahar di Kota Pariaman, Sumatera Barat, menyambut baik kembalinya sang kebanggaan mereka itu ke lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), meskipun sebagai wakil menteri.

archandra tahar

Arcandra Tahar

“Dari awal kami percaya bahwa Arcandra Tahar akan tetap dipercaya oleh Presiden Joko Widodo, karena kemampuan yang dimilikinya,” kata sepupu Arcandra Tahar, Mulyeti (43), di Pariaman, Jumat (14/10/2016).

Meskipun telah dilantik sebagai Wakil Menteri SDM, ia berharap Arcandra dalam menjalankan tugas tetap bersikap jujur dan tegas, jangan sampai ditumpangi oleh orang-orang yang memiliki kepentingan tertentu.

“Kami keluarga besar di kampung ikut mendoakan agar Arcandra dapat menjalankan tugas negara sebaik mungkin. Kami berharap pula tidak ada lagi spekulasi di kemudian hari, seperti persoalan dwi-kewarganegaraan,” katanya.

Ia menilai pengangkatan kembali Arcandra Tahar oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentunya memiliki dasar dan tujuan yang baik demi kepentingan negara.

Pihak keluarga juga berharap agar Arcandra Tahar bisa mengabdikan diri dan dapat berbuat banyak kepada Indonesia, khususnya Sumatera Barat.

“Sebagai salah satu putera asli Minangkabau, kami hanya berharap beliau dapat berbuat semaksimal mungkin bagi bangsa dan negara, serta membanggakan bagi tanah kelahiran,” ujarnya menambahkan.

Wakil Wali Kota Pariaman, Genius Umar, juga menyambut baik langkah pemerintah pusat menarik kembali Arcandra Tahar ke kabinet, meskipun sebagai Wakil Menteri ESDM.

“Pemerintah Kota Pariaman sangat mendukung langkah tersebut. Ini juga membuktikan bahwa Arcandra Tahar yang merupakan putera asli Sumatera Barat kembali dipercaya oleh bangsa dan negara,” ujarnya.

Ia berharap setelah dilantik sebagai Wakil Menteri ESDM, Arcandra dapat menjalankan tugas secara amanah, profesional tanpa ditumpangi kepentingan politik.

“Masyarakat kota juga harus berpikir positif dan menyambut baik serta mendukung penuh kebijakan pemerintah pusat,” demikian Genius Umar.

Editor: Priyambodo RH

http://www.antaranews.com/berita/590265/keluarga-besar-sambut-kembalinya-arcandra-ke-esdm

October 14, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: