Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

LIRA Bantu Masyarakat Batam

Bakti Sosial di Dua Tempat

SUPRIZAL TANJUNG, Batam

PENGURUS Lumbung Informasi Rakat (LIRA) Kota Batam dan LIRA Provinsi Kepri mengadakan bakti sosial (baksos) dengan membagikan ratusan paket sembako, Senin (21/11/2016).

Baksos di hari itu dilakukan di dua tempat berbeda. Pertama di Kaveling Pancur, Seibeduk, pukul 15.00 WIB.

‘’Kedua di Pondok Pesantren RA Rabbani, Perumahan Fanindo Batuaji pukul 16.30 WIB,’’ sebut Gubernur LIRA Provinsi Kepri, Budi Sudarmawan di Batamkota, Selasa (22/11/2016).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Plt Wali Kota LIRA Kota Batam, Yusdial Alfonso, serta sekitar 50 kader dan pengurus LIRA Kepri dan Batam lainnya. Kegiatan ini sekaligus mendapat tanggapan positif dari Presiden LIRA, Ollies Datau atau Olivia Elvira.

Budi menyebutkan, kehadiran pengurus dan kader LIRA dalam acara LIRA se-Kepri Peduli tersebut mendapat sambutan sangat baik dan meriah dari para pengurus panti asuhan, masyarakat, dan juga tokoh masyarakat sekitar yang sempat hadir.

Diakui Budi, bantuan tersebut tentu saja masih dirasa kurang, karena masih banyak anak yatim piatu, kaum jompo, dan para janda di Batam yang belum mendapatkan bantuan serupa. Namun, dengan niat ikhlas dan serius, pengurus dan kader LIRA berkeinginan agar program yang mereka gelar ini tidak hanya menyentuh masyarakat, orang yang berhak mendapatkannya di satu atau dua tempat saja. Mereka terus menjalankan baksos agar semua orang yang berhak mendapatkan bantuan, juga menerima hal yang sama (bantuan, red).

Koordinasi dan komunikasi antar pengurus dan kader LIRA terus mereka utamaman. Tujuannya, agar segala program sosial, ekonomi, budaya, bahkan pengawasan politik kepada pemerintah, bisa berjalan maksimal.

Pada kesempatan itu, sebut Budi, mereka juga banyak memberikan nasihat serta motivasi kepada anak yatim piatu. Terutama sekali agar mereka rajin belajar, tidak putus harapan, dan selalu bersemangat menghadapi berbagai masalah dalam menjalani kehidupan ini.

Terkait kegiatan baksos sebut Budi, mereka mengajak para donatur, darmawan, pengusaha, politisi, birokrat yang mempunyai kesempatan, agar bisa menyalurkan bantuan melalui LIRA. Bahkan kalau bisa ikut bersama LIRA membagikan bantuan kepada orang yang berhak.

‘’Kita terbuka kepada siapa saja yang peduli kepada masyarakat. Ayo salurkan bantuan malalui kami, atau langsung ikut membagikan bantuan. Itu sangat kami tunggu,’’ papar Budi.

Budi mengakui, baksos tersebut merupakan event kedua yang mereka lakukan pada tahun 2016 ini. Sebelumnya, mereka juga memberikan bantuan kepada anak yatim piatu, kaum jompo, para janda saat puasa Ramadan 1437 Hijriah, atau pada Juni 2016 lalu. ***

Note: Rabu 7 Desember 2016

Advertisements

December 15, 2016 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: