Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Bundo Kanduang Batam dan Kepri Halal Bihalal

Tingkatkan Kemitraan dengan Pemerintah

SUPRIZAL TANJUNG, Batam

PENGURUS Bundo Kanduang Kota Batam dan Pengurus Bundo Kanduang Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan Halal Bihalal 1438 Hijriah di lantai 1 aula kampus STIKES MBP Batam, Jalan Seraya nomor 1, Selasa (18/7/2013).

‘’Kegiatan tahunan itu, kali ini mengambil mengangkat tema Dengan Halal Bihalal Kita Pererat Tali Silaturahmi. Acara ini dihadiri ratusan pengurus dan anggota Bundo Kanduang tingkat Kelurahan dan Kecamatan se Kota Batam,’’ sebut Ketua Bundo Kanduang Provinsi Kepri, Hj Gusnawati.

Hadir dalam acara tahunan persatuan ibu-ibu asal Minangkabau tersebut yaitu Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam, Hj Marlin Agustina Rudi, Ny Jefridin (Istri Sekda Kota Batam), Ny Muslim Bidin (istri Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam). Selain itu juga hadir, pengurus dan anggota Bundo Kanduang dari Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kota Tanjungpinang. Hadir juga Ketua Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB), H Erwin Ismail, Ketua Bundo Kanduang Kota Tanjungpinang, Hj Ely Adlin, juga Ketua Bundo Kanduang Kabupaten Karimun, Erna Ayub.

Pembacaan Alquran dikumandangkan anggota Bundo Kanduang Kecamatan Sekupang, Eva. Sedangkan yang membawakan materi ceramah yaitu ustaz H Ridho Amir MHi.

Hj Marlin Agustina Rudi menyatakan sangat bersyukur sekaligus bangga dengan keberadaan Bundo Kanduang Batam dan Kepri. Keberadaan ibu-ibu Bundo Kanduang telah banyak memberikan sumbangan, dan warna bagi pembangunan di Batam dan Kepri.

‘’Apa yang sudah diraih, kiranya bisa dipertahankan dan ditingkatkan untuk kemajuan pembangunan di daerah kita,’’ papar Marlin.

Sementara itu, H Erwin Ismail menambahkan, keberadaan ibu-ibu Bundo Kanduang cukup diperhitungkan secara politik, sosial, budaya, agama, juga ekonomi. Sumbangan ibu Bundo Kanduang tidak sedikit untuk menggairahkan berbagai sektor pembangunan di Negeri Melayu ini.

Gusnawati menyebutkan, kekompakan, kebersamaan ibu-ibu Bundo Kanduang dalam menjalankan organisasi perempuan Minang ini sangat membanggakan dan menyenangkan. Di tengah kesibukan ibu-ibu bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, Polisi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), serta pengusaha (pemilik rumah makan, rumah sakit, apotek, perguruan tinggi), mereka masih menyempatkan diri untuk bersilaturahmi, dan berhalal bihalal. Kehadiran ini juga untuk meningkatkan kemitraan dengan pemerintah.

‘’Acara ini dihadiri ratusan ibu bundo Kanduang Batam, Karimun, Bintan, Tanjung, dan Kepri. Memang tidak semuanya hadir. Tapi jumlah ini sudah Alhamdulillah. Kita maklum, karena kesibukan dan jarak yang relatif jauh (beda kota dan kabupaten, red) ada ibu-ibu yang tidak bisa hadir,’’ kata Gusnawati yang juga sebagai Ketua Ikatan Bindan Indonesia (IBI) Kota Batam tersebut.

Ketua Bundo Kanduang Kota Batam, Hj Betty Asmeri didampingi Sekretaris Bundo Kanduang Kota Batam, Hj Elmawati menambahkan, Halal Bihalal kali ini juga menjadi ajang untuk merekatkan kembali kebersamaan yang telah terjalin selama ini. Pascaacara ini, para pengurus akan menggelar pertemuan lanjutan untuk membahas berbagai program baru, program lanjutan Bundo Kanduang tingkat Kota Batam. ***

Advertisements

July 22, 2017 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: