Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Yuliana Pimpin DPC Iwapi Kota Batam

Sukses Berusaha, Tetap Jadi Ibu yang Hebat

SUPRIZAL TANJUNG, Batam

KETUA Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Ir Nita Yudi MBA resmi melantik Yuliana AMkeb SE MARS sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Iwapi Kota Batam di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (28/7/2017) lalu.

Ketua DPC Iwapi Kota Batam, Yuliana AMkeb SE MARS di Harmoni One, Convention Hotel & Service Apartments, Batam Kota, Sabtu (29/7/2017). F Suprizal Tanjung

Sebelumnya, Nita melantik Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Iwapi Provinsi Kepri, Mimi Betty. Selanjutnya, Mimi Betty melantik Ketua DPC kota dan kabupaten se Provinsi Kepri di tempat yang sama. Turut dilantik Hj Gusnawati AMd Keb sebagai Wakil Ketua IV DPD Iwapi Provinsi Kepri sekaligus Penasehat DPC Iwapi Kota Batam.

‘’Merangkul dan memotivasi pengusaha wanita agar terus mengembangkan usaha dan mau berorganisasi tidaklah mudah. Namun itu telah dan akan terus kita lakukan dalam membesarkan Iwapi,’’ sebut Yuliana di Harmoni One, Convention Hotel & Service Apartments, Batam Kota, Sabtu (29/7/2013).

Gusnawati menambahkan, dia optimistis di bawah kepimpinan Mimi Betty, Yuliana dan ibu-ibu lainnya, Iwapi Kepri, Iwapi kota kabupaten se Kepri akan semakin maju.

Gusnawati yang juga Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Batam itu menambahkan, meskipun ibu-ibu berhasil mengelola perusahaan dan menjadi bos di luar sana, tapi jangan sampai lupa bawah kodrat seorang wanita adalah menjadi istri dan ibu dari anak- anak.

Dilanjutkan Yuliana, perempuan mempunyai potensi besar dalam membangun berbagai sektor kehidupan. Banyak profesi digeluti wanita. Salah satunya dengan menjadi pengusaha. Tidak sedikit pengusaha di Batam adalah dari kalangan wanita. Yuliana ingin agar wanita yang sukses berusaha tadi tidak hanya bermanfaat bagi tempat usahanya saja, tapi juga bermanfaaat bagi masyarakat Batam pada umumnya.

Yuliana yang juga pemilik satu rumah sakit di Batam itu mengaku, ada sebagian wanita yang sukses secara ekonomi. Sayangnya, mereka tidak suka menonjolkan diri. Sebagian wanita banyak diam, tapi tetap profesional, tegas, dan bekerja maksimal di perusahaannya. Itu elok. Namun akan lebih elok lagi bila wanita yang sukses tadi bergerak, mau bersuara, ikut memotivasi, mau menjelaskan, ikut berbagi pengalaman kepada wanita-wanita lain agar bisa mandiri secara ekonomi, kreatif, bisa membesarkan usaha, tanpa harus mengabaikan peran sebagai ibu bagi anak-anak, dan sebagai istri yang baik bagi suaminya.

Hasil pendekatan yang dilakukan Yuliana sebelum dan setelah menjadi ketua DPC Iwapi Kota Batam selama ini mulai membuahkan hasil. Para wanita yang tergabung di DPC Iwapi Batam semakin solid. Mereka semakin cinta dengan organisasi wanita ini. Usaha mereka terus tumbuh dan berkembang. Lewat pendekatan Yuliana, banyak angota Iwapi yang sukses namun tetap menjadi ibu yang super, dan baik bagi keluarganya.

 

Bicara tentang sukses seorang wanita tambah Yuliana, kendati kesuksesan bisa diraih namun sebagai istri sekaligus ibu harus tetap menghargai suami dan selalu respek, serta memperhatikan kebutuhannya. Tugas istri adalah mendampingi suami dalam keadaan suka, duka dan selalu memberikan dukungan terbaik bagi suami, anak serta keluarganya.

“Sebagai istri harus selalu ada saat suami memerlukan teman diskusi, kemudian ada untuk anak-anak saat mereka membutuhkan tempat untuk sekadar curhat, atau berbagi suka dan duka,” ucapnya.

Kendati demikian, menjadi seorang wanita jangan hanya menjadi teman hidup saja, tetapi harus bisa mandiri dan mampu mengelola usaha sendiri.

“Kalau keluar rumah, wanita yang mau berusaha dan berkiprah mengembangkan potensi bisa berjalan tegak bersama laki-laki. Sebab juga mampu mengelola perusahaan, sekaligus menjadi pimpinan dalam usahanya,” katanya.

Yuliana mengakui, banyak manfaat bagi wanita jika masuk menjadi anggota atau pengurus Iwapi. Beberapa di antaranya adalah mendapat pelatihan untuk Usaha Kecil Menengah (UKM), dapat bekerjasama dengan perbankan dan koperasi. Selain itu, mendapatkan perlindungan sebagai anggota, mendapat informasi bisnis seperti info pasar, info harga, info pameran, dan lainnya.

Tak kalah pentinya, anggota Iwapi juga mendapatkan informasi peluang bisnis baru atau sesuai usaha anda, mendapatkan layanan promosi melalui internet. Juga mendapat layanan lainnya demi kemajuan usaha bersama. Pada intinya, Iwapi adalah satu organisasi penting bagi wanita, untuk mengangkat perekonomian dan harga diri wanita. ***

Biodata Yuliana

Nama: Yuliana AMkeb SE MARS
Ttl: Jakarta 13 Juli 1979
Anak ketujuh dari tujuh bersaudara
Usaha: Pemilik Rumah Sakit di Batam

Advertisements

August 1, 2017 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: