Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Ratusan Mahasiswa Berzikir di Politeknik Batam

Bangun Masjid Senilai Rp 17 Miliar

SUPRIZAL TANJUNG, Batam

RATUSAN mahasiswa baru Politeknik Negeri Batam mengikuti Poli Batam Berzikir di Auditorium Politeknik Negeri Batam, Batam Kota, Sabtu (12/8/2017) mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Kampus Politeknik Negeri Batam, Selasa (11/6/2013). F Suprizal Tanjung

Zikir ini dihadiri Pembina Majelis Dzikir Al Khidmah dan Imam Khususi (sesepuh Al Khidmah) Batam dan Provinsi Kepri, Drs KH Nabhan MSy, Ketua Majelis Dzikir Al Khidmah Provinsi Kepri, H Muhammad Zaenuddin SSi MSc, Ketua Majelis Dzikir Al Khidmah Kota Batam, KH Muhammad Dirham SAg MSy.

Ratusan mahasiswa tersebut dibagi dalam dua bagian. Pada bagian depan duduk para mahasiswa, dosen, staf, ustaz, dan tokoh Islam. Di bagian belakang, duduk para mahasiswi, dosen, staf, ustazah.

‘’Kegiatan pertama ini diikuti ratusan mahasiswa baru, orang tua/ wali mahasiswa, staf, dosen Politeknik Negeri Batam. Kita menargetkan 1.500 orang hadir dalam kegiatan ini,’’ sebut Pembina Ikatan Mahasiswa Muslim Politeknik Negeri (IMMPB) Batam, Kamarudin ST MT saat Politeknik Berzikir.

Pembantu Direktur I Politeknik Negeri Batam, Dr Uuf Brajawidagda menambahkan, kegiatan ini sangat penting karena menjadi bekal akhlak, moral, dan jiwa Islam bagi para mahasiswa-mahasiswi. Pendidikan penting dan itu perlu diawali dan terus diiringi dengan doa, zikir, dan ibadah secara Islami.

Penasehat Ikatan Mahasiswa Muslim Politeknik Negeri (IMMPB) Batam, H Muhammad Zaenuddin SSi MSc melanjutkan, acara diselenggarakan IMMPB, Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, serta para dosen Politeknik Batam. Ada dua tujuan utama zikir bertema Mengasah Hati, Menajamkan Pikiran, Dalam Menyiapkan Pemimpin Masa Depan yang Cerdas Terampil dan Berakhlak Mulia ini.

Pertama, Poli Batam Berzikir. Tujuannya sebagai silaturahmi awal antara mahasiswa dengan civitas akademik, staf, dan dosen Politeknik. Acara ini juga sebagai wujud syukur mahasiwa telah telah diterima kuliah di Politeknik, sekaligus meningkatkan pemahaman tentang Islam, akhlak, dan ibadah.

Tujuan kedua acara ini adalah Launching Pembangunan Masjid Politeknik Negeri Batam. Politeknik sudah memiliki lahan ukuran 25 m x 25 meter. Rancangan pembangunan, dan miniatur masjid yang belum memiliki nama tersebut telah dimiliki. Pembangunan masjid tiga lantai itu tidak dianggarkan dalam APBD. Total dana pembangunan senilai Rp 17 miliar itu berasal dari semangat para dosen, mahasiswa, orang tua-wali mahasiswa.

‘’Lewat kebersamaan, dan niat tulus kita semua untuk membangun rumah Allah ini, Insya Allah pembangunan (masjid) akan terwujud dalam waktu dekat,’’ sebut Zaenuddin optimistis.

Apakah mungkin membangun masjid yang dana awalnya Rp 0? Zaenuddin menjawab bahwa telah banyak contoh. Banyak masjid dibangun oleh umat Islam hanya berbekal semangat, dan niat tulus. Total dana yang masuk dari umat lebih besar daripada perkiraan panitia. Ketika selesai dibangun, masjidnya megah, permanen.

Hal seperti itu Insya Allah bisa dicontoh dan dilakukan untuk Masjid Politeknik Batam. Masjid Politeknik itu nantiya bukan semata tempat ibadah. Tapi juga sebagai pusat pendidikan Islam, pusat pendidikan dan latihan (Diklat) Islam, ceramah umum, dan lainnya. ***

Advertisements

August 14, 2017 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: