Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Gubernur Kepri Nurdin Basirun Buka Mubes IKSB

Dihadiri Perantau Minang di Batam

BATAM (BP) – Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) melakukan Musyawarah besar (Mubes), untuk mencari ketua baru yang dilaksanakan pada Sabtu (13/5/21017) mendatang di Hotel Harmoni One, Batam.

Pada Mubes tersebut, direncanakan akan dihadiri oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Ketua LAM Nyat Kadir dan Walikota Batam M Rudi. “Mubes kali ini, pemilihan ketuanya akan mengikuti jalur sesuai dengan anggaran dasar,” kata Sekretaris IKSB, Dani Aslan, Sabtu (7/5/2017).

Ia mengatakan sesuai dengan perencanaan panitia mubes tersebut, acara ini akan dibuka langsung oleh Gubernur, Ketua LAM, Walikota Batam. Selain juga ikut hadir perwakilan dari berbagai ikatan keluarga (IK) kabupaten atau kota di Sumatera Barat.

“Seluruh ikatan keluarga, dibawah panji IKSB akan hadir pada acara ini,” tuturnya.

Mengenai metode pencalonan ini, Dani mengatakan pihaknya telah merumuskan bahwa setiap IK di kabupaten atau kota berhak mengajukan satu nama calon mereka untuk menduduki posisi sebagai ketua IKSB. Pengajuan nama calon ini dilangsungkan pada hari mubes dilaksanakan.

“Siapa saja boleh ikut, asalkan menerima mandat dari IK tempat yang bersangkutan bernaung,” ujarnya.

Salah satu panitia Mubes IKSB, Djoni Trison mengatakan dengan diadakannya mubes kali ini menjadi titik balik IKSB ke depannya. Mubes juga diharapkan menjadi perekat, bagi ikatan keluarga sumatera barat di Batam. “Hal ini juga jadi alat, untuk silaturahim yang mempererat tali kekeluargaan IKSB,” ujarnya.

Bentuk pemilihan ketua baru IKSB ini, kata Joni digunakan dengan cara voting. Calon ketua yang meraih suara terbanyak, yang akan menang dan berhak sebagai pemimpin IKSB yang baru.

Ketua Sttering Commite (SC), Rud Syakirti mempersilahkan setiap IK untuk mencalonkan orang yang layak dan dapat memimpin IKSB ke depannya. “Setiap anggota IK berhak dicalonkan untuk maju,” tuturnya.

Pada Sabtu (7/5), para penitia mubes tersebut melakukan rapat untuk perencanaan acara. Sekitar tujuh orang hadir dalam rapat kecil tersebut yakni Rudi Syakirti, Deni Aslan, Djoni Trison, Arlon Veristo, Desri Novianti, Yudi dan Novri.
Rapat ini berlangsung terbuka dan terjadi beberapa debat antar panitia mengenai beberapa permasalahan. Namun semuanya diselesaikan dengan cara musyawarah. (ska)

Advertisements

November 13, 2017 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: