Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Rudi Resmikan RS Bunda Halimah

Khitanan Massal Gratis untuk Anak Duafa

SUPRIZAL TANJUNG, Batam

JUMAT (13/3/2020), adalah hari bersejarah bagi Rumah Sakit (RS) Hajah Bunda Halimah. Berlokasi di depan Universitas Batam (Uniba), RS Teaching Hospital yang merupakan bagian dari “keluarga besar”   Universitas Batam (Uniba) tersebut mengadakan soft opening.

Berita: Rudi Resmikan RS Hj Bunda Halimah naik di Batam Pos, Minggu (15/3/2020). F Suprizal Tanjung

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam yang juga Wali Kota Batam, HM Rudi mengaku memberi apresiasi tinggi atas hadirnya Rumah Sakit Bunda Halimah di Batam. Bahkan secara berkelakar Rudi menga-takan akan mengeluarkan kebijakan Aparat Sipil Negara (ASN) di Batam agar berobat di rumah sakit-rumah sakit yang ada di Batam.

”Tidak boleh ada lagi yang berobat ke luar negeri,’’ kelakar Rudi disambut tawa hadirin. Selanjutnya, HM Rudi didampingi pihak yayasan dan lainnya menggunting pita tanda peresmian soft opening RS Hajah Bunda Halimah.

Hadir dalam acara ini Ketua Umum Yayasan Griya Husada Batam, Dr H Rusli Bintang, Dr Angelina Elionora Rumengan SKom MMsi (Elly Rumengan), Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Dr H Tjetjep Yudiana MKes, Ketua Baznas Batam, Ir Moch Arief dan lainnya.

Ketua Pengawas Dewan Yayasan Griya Husada Batam, Prof Dr Ir Jemmy Rumengan SH SE MM menyebutkan, RS ini konsep awalnya sebagai Teaching Hospital. Didirikan dengan tujuan men-support pendidikan kebidanan Uniba, keperawatan Uniba dan dokter di Fakultas Kedokteran (FK) Uniba. Rumah Sakit Hajah Bunda Halimah sendiri berada di bawah naungan PT Tiga Saudara. Jadi mahasiswa kesehatan Uniba akan praktik di rumah sakit ini. Selain itu, dalam pelaksanaanya nanti, RS ini tidak sebatas untuk kebutuhan pendidikan, namun akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern dan terkini.

Tentu saja lanjut Jemmy, dengan kekuatan doa, kerja sama solid tim, rumah sakit ini akan menjadi tempat mendapatkan kesehatan yang berdaya saing tinggi, agar dihormati, dicari masyarakat Kepri dan nasional, berdiri sejajar, bahkan melebihi rumah sakit di negara tetangga.

Apa hal itu tidak berlebihan? ‘’Insya Allah tidak. Keinginan dan niat boleh-boleh saya. Apalagi ini niat kita untuk masyarakat Kepri. Semoga diridai Allah SWT. Rumah sakit ini milik masayarakat Kepri. Didoakan masyarakat Kepri, dan akan dinikmati masyarakat negeri Melayu ini. Kalau sudah berkualitas, sejajar bahkan melebihi standar nasional, apatah masih kita berobat ke keluar negeri?’’ papar Jemmy.

Harapan tersebut kata Jemmy tidak sulit merealisasikannya. Manajemen rumah sakit sudah menyiapkan sarana, peralatan medis, dan Sumber Daya Manusia (SDM-nya) berupa perawat, bidan, dokter, dan lainnya.Pelayanan di rumah sakit akan dibuat nyaman, bernuansa halal, aman (safety first), terbuka untuk semua agama, tidak ada perbedaan.

Mereka memiliki semboyan: Melayani dengan service islami, halal, hati mulia, ikhlas dan bersahabat.Jemmy optimistis, melihat perkembangan pembangunan fisik RS, berbagai infrastruktur, peralatan medis, Sumber Daya Manusia (SDM) berupa perawat, bidan, dokter dengan berbagai spesialis, maka 5-7 tahun ke depan, kualitas RS akan semakin meningkat dan diperhitungkan.

Bukan hanya di tingkat nasional tapi internasional. Menjadi world class hospital (rumah sakit kelas dunia internasional).

Sebelum soft opening, rumah sakit menggelar khitanan massal gratis untuk 211 anak. Khitanan tersebut bekerjasama dengan Baznas Kota Batam, aeropoetih dan Uniba.

”Untuk kegiatan khitanan massal gratis ini, panitia sudah penutup pendaftaran sampai Kamis (12/3/2020),’’ sebut Ketua Panitia Khitanan Massal, Dr dr Ibrahim SH MSc MKn MPdKed SpKK-LP. (***) 

March 17, 2020 - Posted by | Minangkabau Pagaruyung Sumbar

No comments yet.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: