Suprizal Tanjung's Surau

Berdoa Bekerja & Berguna untuk Semua

Autobiografi Penulis

Suprizal Tanjung, Ks 1 Maret 2012, jaket, asli imageSUPRIZAL TANJUNG SS berasal dari Kampung Gantiang, Kapeh Panji, Nagari Pasa Baru, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Penulis yang lahir di Nagari Pasa Baru, merupakan anak kelima dari delapan bersaudara, putra dari bapak ber-suku Caniago, Suir Caniago (almarhum, 1994), dan ibu ber-suku Tanjung, Hajjah One Tanjung.

Penulis hanya sebentar menikmati alam Minangkabau, surau, dan beras Solok. Tahun 1977, dibawa orang tua merantau dari Pessel ke Provinsi Bengkulu. Jalan rusak, buruk, sempit, tidak ada jembatan di sungai yang lebar, naik pelayangan (sampan penyeberangan), bertemu orang Suku Anak Dalam, adalah pengalaman dalam perjalanan antara Pessel dan Bengkulu ketika itu. Lima hari lima malam kemudian, kami sekeluarga baru sampai di Bengkulu. Pembangunan semakin maju, kini dari Pessel ke Bengkulu menggunakan mobil hanya membutuhkan waktu 12-15 jam. Apalagi dengan pesawat, hanya perlu waktu sekitar satu jam.

Banyak merantau, membuat penulis menguasai beberapa bahasa seperti:  Bengkulu, Indonesia, ManadoPalembang, Talo (Kecamatan Talo di Bengkulu Selatan), dan tentu saja Minangkabau.

Pendidikan, SDN 12, Bengkulu (lulus 1985), SMPN 3, Bengkulu (lulus 1988), dan SMAN Pagar Dewa, Bengkulu (lulus 1991). Lalu kuliah di jurusan Kesejahteraan Sosial di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Isipol), Universitas Bengkulu (Unib) tahun 1991-1992.  Kemudian, Senin 10 Agustus 1992, masuk di Jurusan Linguistik, Fakultas Sastra, Universitas Sam Ratulangi, Manado, Provinsi Sulawesi Utara (wisuda Kamis 7 Agustus 1997).

Mulai Jumat 18  Januari 2001, menetap di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Bekerja di Batam Pos, sejak Selasa 6 Februari 2001 sampai sekarang. Punya falsafah, berdoa, bekerja, belajar dan berguna.

Suprizal Tanjung’s Surau ini berisi berbagai macam hal, dan Insya Allah berguna bagi siapapunSebagian besar dari seluruh tulisan di blog ini, sudah naik di Batam Pos. Siapapun boleh meng-copy (mengambil) foto dan tulisan-tulisan di www.suprizaltanjung.wordpress.com ini. Tentu saja, semua untuk tujuan kebaikan, dan tetap menyebutkan nama penulis-pemilik-nya (Suprizal Tanjung).

Siapapun bisa memasukkan acara, kegiatan, komunitas, atau berita di blog ini. Anda ingin mendapatkan informasi dan bertanya sesuatu? Silakan hubungi melalui email: suprizal.tanjung@yahoo.com atau di ponsel~WhatsApp 0811 xxxx xx. Untuk donasi silakan transfer ke Bank BNI, rekening nomor 0283 8866 39 atas nama Suprizal Tanjung.

Insya Allah, dan semoga apa yang ada di blog ini, bisa diambil hikmahnya, dan memberikan manfaat bagi kita semua. Aamiin. ***

1 Comment »

  1. […] Autobiografi Penulis […]

    Pingback by Peserta GOC GMDSS Batam Lulus 100 Persen « Suprizal Tanjung's Surau | August 6, 2013 | Reply


Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: