Suprizal Tanjung's Surau

Aneka Ragam Tulisan Wartawan dan Lainnya

Sholatlah Meskipun Engkau Bermaksiat dan Banyak Dosa

Saudara saudari ku, sholatlah!
.
Tak peduli apapun yang terjadi pada hidupmu, sholatlah..
.
Tak peduli sebesar apa pun dosamu,
sholatlah..
.
Tak ada celah untuk meningggalkannya,
.
Seseorang saudara bertanya: ” Saudaraku aku belum berhijab!”
Aku katakan padanya : “Sholatlah
.
Ia berkata : “Lihatlah, aku belum berpakaian islami”
Aku katakan : “Sholatlah!”
.
Aku minum alkohol,
Sholatlah!
Aku berbinsnis narkoba,
Sholatlah!
Aku pemakai narkoba,
Sholatlah!
Aku telah berzina dengan pacarku,
Aku katakan padanya: “Sholatlah!”
.
Apa pun yang terjadi dalam, Hidupmu sholatlah!
.
Ia berkata “Saudaraku, bagaimana mungkin aku sholat sementara aku bermaksiat? itu penghinaan dan aku seorang munafik!?
.
Aku katakan padanya: “Tidak Saudaraku, karena itulah kita sholat!!
.
Karena kita tidak ada yang sempurna,
Kita selalu melakukan dosa dan kesalahan, Maka sholatlah,
.
Allah berfirman:
Sesungguh sholat itu mencegah (perbuatan) keji dan mungkar (Qs. Al-ankabut : 45)
.
Sholatlah!!
.
Sebagian ada orang berkata : ” Saya perbaiki diriku dahulu, kalau sudah insaf insyaAllah saya akan sholat”,
.
Saudaraku, engkau tak akan bisa memperbaiki apapun jika engkau meninggalkan sholat,
.
Justru karena itu engkau sholatlah,
Untuk memperbaiki hidupmu.
.
Tidak ada siapapun antara kamu dengan Allah,
Sholatlah!!
.
Tak peduli apapun yang terjadi dalam hidupmu,.
Sholatlah
.
Tidak peduli dimana pun Engkau berada, sholatlah!
.
Terkadang ada yang mencomooh kamu:
“Kamu munafik, sehari-harinya tidak memakai jilbab tapi sholat”
.
Katakan padanya: “Terima kasih saudariku telah menyebutku munafik
.
Tetapi sholatku ini adalah urusanku dengan Allah,
Bukan urusan orang lain!
.
Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda: “Pemisah antara muslim dengan kekafiran adalah meninggalkan sholat” (HR. Muslim)
.
Sesungguhnya amal hamba yang pertama kali akan di hisab pada hari kiamat adalah sholat, Apabila shalatnya baik, dia akan mendapatkan keberuntungan dan keselamatan, Namun apabila shalatnya rusak, dia akan menyesal dan merugi. (HR. Abu Daud & Al- Hakim)
.
Maka sholatlah saudara ku!!
Kelak engkau akan mendapatkan kasih sayang Allah,
.
Sholatlah! Maka engkau akan mendapatkan ampunan-Nya,
.
Bayangkan jika engkau hidup bersama Allah,
.
Engkau tak perlu kwatir masalah kesejahteraan, karena seluruh langit dan bumi adalah milik-Nya,
.
Engkau memiliki kekuatan yang tak terbendung ketika Allah bersama mu
.
Jadi mari saudara2 ku !
Tak peduli apa pun yang terjadi dalam hidupmu, sholatlah kalian,
.
Jangan biarkan karena maksiat atau sesuatu memalingkan diri mu dengan Allah,
.
Sebab ketika engkau bermaksiat lalu menjauh dari Allah, Maka engkau justru akan semakin jauh dan jauh dari-Nya, oleh karena itu sholatlah!
.
Saat engkau menyungkurkan dahimu ketempat sujud, Maka di situlah keadaan terdekat antara engkau dengan Allah. (HR. Muslim dari Abu Hurairah)
.
Menangislah dan minta pada-Nya..
.
Mohon kepada Allah petunjuk, Maka engkau akan menemukan kebahagiaan melalui sholatmu.

Yakinlah Saudra/Saudriku Allah tidak peduli walaupun dosamu sebanyak buih di Lautan Yakinlah Allah sayang dengan hamba-nya yang mau kembali ke padanya.

Taat itu nikmat & bisa membunuh maksiat

Semoga Allah swt menjadikan kita termasuk orang2 yang menegakkan sholat dan tak pernah meninggalkannya dalam kondisi apapun,

Aamiin Ya Robbal Alamiin.

Ya ALLAH…
✔ Muliakanlah orang yang membaca dan membagikan status ini
✔ Entengkanlah kakinya untuk melangkah ke masjid
✔ Lapangkanlah hatinya
✔ Bahagiakanlah keluarganya
✔ Luaskan rezekinya seluas lautan
✔ Mudahkan segala urusannya
✔ Kabulkan cita-citanya
✔ Jauhkan dari segala Musibah
✔ Jauhkan dari segala Penyakit,Fitnah,Prasangka Keji,Berkata Kasar dan Mungkar.
✔ Dan dekatkanlah jodohnya untuk orang yang
membaca dan membagikan status ini.
Aamiin ya Rabbal’alamin

Sobat sekarang anda memiliki dua pilihan ,
1. Membiarkan sedikit pengetahuan ini hanya dibaca disini
2. Membagikan pengetahuan ini kesemua teman facebookmu , insyallah bermanfaat dan akan menjadi pahala bagimu. Aamiin..

Semoga yg berkomentar Aamiin dijauhkan dari segala penyakit, diberi sehat wal’afiat, rezekinya melimpah ruah, dan keluarganya bahagia Dan bisa masuk Surga melalui pintu mana saja. Aamiin ya Rabbal’alamiin..

Semoga bermanfa’at.

Copas

December 27, 2018 - Posted by | Pagaruyung Minangkabau

No comments yet.

Leave a comment