Suprizal Tanjung's Surau

Aneka Ragam Tulisan Wartawan dan Lainnya

SD-SMP Muhammadiyah Plus Batam Juara Umum Terbaik

Jakarta Pencak Silat Championship IV 2015

SD-SMP Muhammadiyah Plus Batam meraih Juara Umum Terbaik Nomor 4 se-Indonesia dan Pesilat Putri Terbaik se-Indonesia dalam Jakarta Pencak Silat Championship IV di GOR POPKI Cibubur, Jakarta, pada 24-25 Oktober 2015.

PRESTASI 22

Dalam kejuaraan ini, SD-SMP Muhammadiyah Plus Batam mengirimkan 14 atlet terdiri dari 8 murid SD dan 6 pelajar SMP. Mereka berhasil mengumpulkan tiga medali emas, tujuh medali perak, dan empat medali perunggu dari kejuaraan ini yang diikuti oleh 303 perguruan/SD/SMP/SMA se-Indonesia dengan jumlah peserta 2007.

”Kami sangat bangga dengan kerja keras anak-anak maupun pelatih karena mereka tidak mengenal kata lelah dan terus semangat dalam mempersiapkan kejuaraan ini. Mereka berhasil meraih prestasi gemilang tingkat nasional dan selama ini mereka sudah sering berprestasi di tingkat provinsi dan Kota Batam,” kata Kepala Sekolah SD-SMP Muhammadiyah Plus Batam, Heny Kusdiyanti, S.Pd, MM.

Manager Tim Atlet Pencak Silat SD-SMP Muhammadiyah Plus Batam, Heri Chusaeri, S.Th.I.P.Ma menambahkan persiapannya dilakukan sejak September selama 1,5 bulan meliputi fisik, teknik, tryout, dan mental. Persiapan tersebut dilakukan untuk mengukur kemampuan anak-anak dalam menghadapi kejuaraan pencak silat tersebut.

Rombongan atlet pencak silat SD-SMP Muhammadiyah Plus Batam yang berhasil membawa pulang tropi dan belasan medali  ini disambut gembira dengan pengalungan bunga di Bandara Hang Nadim oleh Kepala Sekolah, para guru dan siswa, pada Senin (26/10). Penyambutan juga dilakukan di sekolah. Atas prestasi ini, para atlet pencak silat SD-SMP Muhammadiyah Plus Batam mendapatkan trofi, sertifikat, dan uang pembinaan dari Wakil Wali Kota Batam H.Muh.Rudi SE, MM.

”Insya Allah, Kami juga berencana ikut dalam kejuaraan tingkat internasional yaitu Pencak Silat Internasional Championship, Desember 2015 di Singapura,  Mohon doa dari semuanya,” ujar Heri.  ***

No/Nama

SMP Muhammadiyah Plus Batam
1. Fathul Qubro Romi C
2. Mauli Fathilya Salmuddin
3. Fatharik Kurnia Ramadhan
4. Khairun Nisa
5. Annisa Dwi Racmadyani
6. Achmad Nur Ramadhan

SD Muhammadiyah Plus Batam
7. Irdina Khansa Balqis
8. Dwinar Hardin
9. Rifka Putri Almuttaqin

10.Mutiara Hardin
11.Hammam Awis Zukimi
12.Naofal Alif Abyan
13.Rafi Faiz Purnomo
14.Andre Apriansyah

Prestasi/Katagori   

Juara 1 /Laga Putra
Juara 1 /Laga Putri
Juara II / Seni Tunggal IPSI Putra
Juara III / Seni Tunggal IPSI Putri
Juara III / Laga Putri
Juara III / Laga Putra

Juara II /  Laga Putri
Juara II /  Seni Tunggal Tangan Kosong
Juara 1/Pesilat Terbaik/
Seni Tunggal Tangan Kosong
Juara II / Seni Tunggal Tangan Kosong
Juara II / Seni Tunggal Tangan Kosong
Juara II / Seni Tunggal Tangan Kosong
Juara III / Seni Tunggal Tangan Kosong
Juara II / Laga Putra

November 6, 2015 - Posted by | Pagaruyung Minangkabau

No comments yet.

Leave a comment