Suprizal Tanjung's Surau

Aneka Ragam Tulisan Wartawan dan Lainnya

Ada 7,56 Juta Pengangguran Sampai Agustus 2015

Pekerja Bersyukur, Penganggur Jangan Putus Asa

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam

BETUL~betul sulit kondisi perekonomian negara saat ini. Hingga Agustus 2015, terdapat 7,56 juta penganggur di NKRI ini. Perlambatan ekonomi global dan domestik, memicu terjadinya PHK.

sabar copy

Bagi anda yang sudah bekerja sebagai karyawan, guru, dosen, PNS, pengusaha kecil~besar, dan lainnya, bersyukurlah. Karena ada lebih dari 7,56 juta orang termenung, menangis menunggu panggilan kerja. Jangan mengeluh, korupsi, KKN, apalagi takabur dengan kondisi lebih beruntung seperti sekarang.

Anda bisa jatuh karir, di~PHK, ditangkap, atau meninggal dalam waktu yang tidak disangka~sangka. Ada kejadian, kawan dari kawan saya dua hari ini. Ya meninggal muda saat dalam perjalanan. Tak ada sakit, dan demam. Padahal karirnya sedang menanjak. Banyak spekulasi.

Anda, saudara, adik, keponakan yang belum bekerja jangan putus asa. Terus berusaha dan berdoa. Kompetisi, dan perasaan masyarakat sangat peka dalam situasi ekonomi kacau seperti ini.

Tetaplah bersabar, baik hatilah selalu, tak sombong, jangan iri dengki, bersyukur, dan selalu minta perlindungan kepada Allah. Hanya Allah yang akan menyelamatkan kita. ***

Batam, Jumat 6 November 2015

November 6, 2015 - Posted by | Pagaruyung Minangkabau

No comments yet.

Leave a comment