Suprizal Tanjung's Surau

Aneka Ragam Tulisan Wartawan dan Lainnya

Toko Obat dan Praktik Bidan Menjadi Rumah Sakit Harapan Bunda

HUT ke-25 Rumah Sakit Harapan Bunda Batam

SUPRIZAL TANJUNG, Batam

𝐏𝐀𝐃𝐀 Minggu 17 Januari 1993 lalu, Rumah Sakit Harapan Bunda (RSHB) mendapatkan izin operasional. Kini, dalam Hari Ulang Tahun ke-25, RSHB semakin kokoh dengan posisinya sebagai Rumah Sakit (RS) profesional, bersahabat, bernuansa kekeluargaan. Juga menjadi RS rujukan masyarakat, BPJS, dan pemerintah. RSHB semakin dimiliki masyarakat Batam dan Kepri. Tidak kurang ada 10.000 pasien berobat setiap bulannya.

Berita: Toko Obat dan Praktik Bidan ”Menjadi” Rumah Sakit naik di Batam Pos, Minggu (21/1/2018). F Suprizal Tanjung

Salah satu lembaga kesehatan tertua di Batam ini didirikan dengan doa, tawa, tangis. Semua berkumpul menjadi satu dalam semangat membangun, membesarkan RSHB. RSHB dibangun sebagai kecintaan terhadap Negeri Melayu, Bumi Lancang Kuning ini.

BACA JUGA: Selamat HUT ke-70 tahun, H Datuk Henry Minit

‘’Ini semua saya bangun, saya persembahkan untuk masyarakat. Ini milik masyarakat Kepri. Mari kita jaga, rawat RSHB yang digerakkan sekitar 400 orang (terdiri dari dokter, staf, perawat, satpam dan lainnya),’’ sebut Pembina Yayasan Harapan Bunda Batam, H Henry Minit, didampingi Ketua Yayasan Harapan Bunda Batam, Hj Gusnawati S. Tr. Keb, di kawasan RSHB, Jalan Seraya Nomor 1, Kelurahan Kampung Seraya, Kecamatan Batuampar, Batam, Sabtu (20/1/2017).

BACA JUGA: RSHB Batam Milik Masyarakat

Henry muda merantau dari Sumatera Barat (Sumbar) ke Batam tahun 1973 itu. Berbagai pekerjaan dilakukan, seperti menjual minyak tanah dalam jerigen, bekerja di PT Pertamina, dan lainnya. Tahun 1980, dia kembali ke Padang. Usai melangsungkan pernikahan di Batusangkar, 7 Maret 1980, Henry membawa Gusnawati ke Batam hingga dikaruniai sepasang anak (satu lelaki, satu perempuan).

BACA JUGA: RSHB Batam Rayakan HUT ke-30

Tiga tahun kemudian, tepatnya tahun 1983, Henry membuka usaha Toko Obat Sumber Sehat di Nagoya (samping Bank Mandiri sekarang, Trust Bank). Jatuh bangun. Itu sudah tentu dilalui dalam satu usaha.

BACA JUGA: Institut Kesehatan Mitra Bunda Wisuda 311 Mahasiswa

Pages: 1 2

January 21, 2018 - Posted by | Pagaruyung Minangkabau

No comments yet.

Leave a comment